Alasan dan Keuntungan Bisnis Harus Memiliki Fitur Payment Cashless
22 Jan 2024 12:51:20
Digital Marketing
ID EN

Pembayaran cashless atau non-tunai semakin populer di Indonesia seiring dengan perkembangan teknologi dan gaya hidup masyarakat. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah pengguna dompet digital, kartu kredit, dan kartu debit. Bagi pembisnis, menyediakan fitur payment cashless memiliki banyak keuntungan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa bisnis harus memiliki fitur payment cashless.

  • Meningkatkan kepuasan pelanggan

Pelanggan yang memilih untuk melakukan pembayaran cashless umumnya merasa lebih praktis dan nyaman. Hal ini karena mereka tidak perlu membawa uang tunai yang banyak dan tidak perlu khawatir uang tunai mereka hilang atau dicuri.

Alasan dan Keuntungan Bisnis Harus Memiliki Fitur Payment Cashless

  • Meningkatkan peluang penjualan

Fitur payment cashless dapat meningkatkan peluang penjualan bisnis Anda, terutama jika Anda menargetkan pelanggan yang aktif menggunakan metode pembayaran cashless.

bisnis digital, e-commerce, internet marketing, konsumen, pengalaman belanja, kepuasan pelanggan, teknologi, keamanan, konversi, keuntungan

  • Meningkatkan efisiensi operasional

Proses transaksi cashless lebih cepat dan efisien daripada transaksi tunai. Hal ini dapat membantu Anda menghemat waktu dan tenaga yang diperlukan untuk mengelola transaksi.

bisnis digital, e-commerce, internet marketing, konsumen, pengalaman belanja, kepuasan pelanggan, teknologi, keamanan, konversi, keuntungan

  • Meningkatkan keamanan

Transaksi cashless lebih aman daripada transaksi tunai. Hal ini karena risiko pencurian atau kehilangan uang tunai lebih rendah.

bisnis digital, e-commerce, internet marketing, konsumen, pengalaman belanja, kepuasan pelanggan, teknologi, keamanan, konversi, keuntungan

Berikut adalah beberapa keuntungan spesifik yang dapat Anda peroleh dari fitur payment cashless:

  • Peningkatan konversi

Sebuah studi yang di lakukan menunjukkan bahwa bisnis yang menawarkan metode pembayaran cashless dapat meningkatkan konversi.

  • Penurunan biaya operasional

Sebuah studi yang di lakukan menunjukkan bahwa bisnis yang menawarkan metode pembayaran cashless dapat menghemat biaya operasional.

  • Peningkatan loyalitas pelanggan

Pelanggan yang merasa nyaman, mudah dan puas dengan fitur payment cashless akan lebih cenderung untuk menjadi pelanggan setia.

Untuk menyediakan fitur payment cashless, Anda dapat bekerja sama dengan penyedia layanan pembayaran digital seperti bank, dompet digital, atau perusahaan kartu kredit. Anda juga dapat menggunakan platform e-commerce yang menyediakan fitur payment cashless. Dengan menyediakan fitur payment cashless, Anda dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, peluang penjualan, efisiensi operasional, dan keamanan bisnis Anda.

GoPay OVO DANA ShopeePay LinkAja


Recent Post
E-Payment untuk UMKM! Menuju Bisnis yang Lebih Efisien

Di era digital ini, pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dituntut untuk beradapt...

2 Jul 2025 12:32:16
Read More
Jenis Produk & Kanal Top Up

Halo teman-teman untuk mengenal lebih tentang produk serta kanal top up apa saja yang terd...

2 Jul 2025 12:32:16
Read More
Bagaimana Sistem Keamanan Gerbang Pembayaran (Payment Gateway) Bekerja?

Sistem Keamanan Gerbang Pembayaran atau di kenal sebagai Payment gateway adalah sistem pem...

2 Jul 2025 12:32:16
Read More
Foresta business loft 5 unit 30, Lengkong Kulon Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang Banten 15331
logo-iso-bsi
Terdaftar di
BULETIN BERITA Berlangganan buletin untuk mendapatkan pembaruan & berita terbaru dari kami

Copyright © 2025 - Designed by SingaPay - All Rights Reserved